Cara Penggunaan Style pada microsoft word


          Disini saya akan menjelaskan tahap-tahap Penggunaan style. Karena ketika kita menggunakan  menu ini, kita dapat mempermudah ketikan kita pada suatu karya ilmiah ataupun yang lainnya.berikut tahap-tahapnya.
Klik menu “Home”
Maka akan tampak seperti gambar yang saya garis merah dibawah ini

Dan pada menu style ini terdapat banyak sekali macam penulisan, misalnya Title, Normal, No Spacing heading 1, heading 2, Empahasis dan masih banyak lagi, seperti yang bisa dilihat di bawah.

Style Normal biasanya digunakan untuk tulisan biasa, Title digunakan untuk tulisan judul, Heading 1 Biasanya di gunakan untuk sub judul, dan heading 2 untuk pembagian dari sub judul tersebut dan begitu seterusnya dan Nospacing digunakan untuk tulisan tanpa spasi. Dan masih banyak kegunaan style lainnya. Dan jika kawan masih kurang, dan ingin menambah style ala kawan sendiri, itupun juga bisa dilakukan yaitu dengan cara :
Klik pada gambar panah kecil disudut menu style
Maka akan muncul menu seperti dibawah, dan klik tool New Style yang ditunjuk oleh anak panah.

Dan akan muncul menu dibawah. Kawan tinggal atur seperti apa nanti tulisan yang ingin kawan  buat, baik itu jenih huruf, ukuran warna, posisi huruf apakah di kiri, tengah atau kanan, spasi pengetikan dll. Dan setelah selesai, maka kawan tinggal klik OK. Tapi jangan sampai lupa memberi nama Style.
Baiklah saya  akan jelaskan contoh cara penggunaan Style dalam pembuatan makalah  dan sekalian cara mengedit style yang telah tersedia sesuai kebutuhan kawan-kawan semua.
Pertama kawan tulis terlebih dahulu “Kata pengantar(boleh kata lain)”.

Block dan klik Heading 1 pada menu style.

Maka Otomatis tulisan tadi akan berubah sesuai dengan yang telah ditetapkan di heading 1, tapi jangan khawatir, kita bisa merubah pengaturan tersebut dengan cara klik kanan pada tool heading 1 dan pilih modify.

Maka akan muncul tampilan seperti pada saat kita menambah Style di atas. Atur lah sesuai dengan yang anda inginkan. Seperti contoh saya merubah jenis tulisan menjadi Times New Roman, Ukuran 20, Warna Hitam dan letaknya ditengah.

Lalu klik OK pada Sudut bawah, maka tulisan tadi akan berubah sesuai dengan ketentuan yang telah anda buat tadi. Dan selanjutnya, ketiklah tulisan Daftar isi, block dan pilih lagi Heading 1.

Maka secara otomatis tampilan tulisan daftar isi akan berubah dan sama dengan kata pengantar. Jadi kawan tak perlu lagi mengedit ulang tulisan Daftar Isi tadi, gimana ?? simple bukan.


sekian artikel saya tentang cara penggunaan style pada microsoft word, semoga bermanfaat.